January 1, 2009

Tahun 2009, Hollywood Andalkan Film-film Sekuel

Pada tahun 2009, industri perfilman Hollywood akan mengandalkan pemasukannya dari film-film sekuel populer, yang telah berhasil mendongkrak pendapatan yang menguntungkan.

Sejumlah film yang diprediksi akan menjadi pencentak uang bagi Hollywood adalah film keenam serial Harry Potter, Harry Potter and the Half Blood Prince. Film arahan sutradara David Yates rencananya dirilis pada 17 Juli 2009 mendatang.

Sejak dirilis film pertamanya Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001), film Harry Potter tak pernah henti-hentinya menarik minat penggemar untuk berbondong-bondong mendatangi bioskop. Film pertamanya ini, sampai sekarang berada di posisi lima besar film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan total pendapatan 968 juta dolar AS. Sementara film seri kelimanya, Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) berada di posisi ketujuh dengan perolehan pendapatan sebesar 937 juta dolar AS.

Selain Harry Potter, setidaknya ada 17 film sekuel yang akan tayang pada tahun 2009 ini. Serial tenar lainnya yang bakal memiliki episode baru di tahun 2009 yakni Terminator dan Star Trek. Terminator, film produksi Warner Bros itu, identik dengan sosok Arnold Schwarzenegger, aktor yang kini jadi Gubernur California.

Kali ini, film yang berjudul Terminator Salvation itu akan dibintangi Christian Bale sebagai John Connor dan disutradarai McG. Rencananya, film ini akan ditayangkan pada 22 Mei 2009. Di bulan yang sama, Star Trek, film yang kesebelas yang diproduksi Paramount juga akan dirilis. Selain sekuel dari film Da Vinci Code, Angels & Demons, yang masih diangkat dari novel Down Brown, film-film sekuel lainnya adalah film Transformers: Revenge of the Fallen garapan sutradara Michael Bay, yang berharap meraih sukses seperti film pertamanya, Transformers.

"Serial tenar ini memunculkan harapan Hollywood kembali bergairah," kata presiden Pemasaran Paramount Picture, Robe More.

No comments:

Post a Comment

The News