January 1, 2009

SELAMAT TAHUN BARU 2009

Banyak hal penting yang terjadi di tahun 2008. Serangkaian peristiwa yang terjadi di tahun 2008 bisa dikatakan merupakan catatan penting dalam sejarah dunia nantinya. Krisis ekonomi dunia kembali terulang di tahun ini yang bermula dari krisis ekonomi amerika serikat yang ditandai dengan jatuhnya harga saham dan terancamnya beberapa industri penting di negeri paman sam. Kejutan amerika serikat tidak hanya sampai di situ, terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden ke-44 merupakan sejarah baru dalam dunia politik Amerika Serikat yang selama ini belum pernah memilih ras kulit hitam sebagai presiden. Tentunya banyak harapan dari masyarakat dunia kepada Obama supaya mampu mengubah karakter Amerika Serikat yang selama ini sering bertindak arogan (Seperti: mendukung Israel yang melakukan serangan membabi-buta kepada rakyat sipil Palestina di ahir tahun 2008).

Bagi bangsa Indonesia sendiri, tahun 2008 merupakan fase penting dalam pemerintahan SBY-JK yang dianggap sedikit banyak berhasil melakukan beberapa perubahan terutama dalam mengadili koruptor. Tertangkapnya beberapa koruptor kelas kakap membongkar betapa rusaknya moral oknum pejabat dan politisi negara yang menghianati kepercayaan bangsanya sendiri demi kekayaan pribadi. Selain itu, naik turunnya ekonomi negara dalam tahun ini juga turut menjadi catatan penting yang menentukan masa depan pemerintahan SBY-JK dalam pemilu 2009 mendatang.

Segala masalah yang kita hadapi di tahun 2008 setidaknya menjadi pelajaran berharga yang dapat dipetik untuk memperbaiki hidup di kemudian hari. Biarlah masalah-masalah tersebut tertinggal di belakang seiring dengan ditinggalkannya tahun 2008. Dan marilah kita menatap tahun 2009 dengan mental yang lebih matang dan siap melakukan perubahan yang lebih baik. SELAMAT TAHUN BARU 2009..!

No comments:

Post a Comment

The News